Komputer

Komputer kena petir…

Sore itu memang langit menampakkan wajah mendungnya, persis dengan suasana hati saya juga mendung karena tidak bisa pulang ke kampung halaman di hari nan fitri tahun 2008 ini. Saya memang sudah lama berniat mengatur dan mengurutkan alamat IP setiap komputer di kantor. Namun ketika sedang asyik dengan nomor IP, tiba-tiba hujan deras mengguyur.

Suara petir bergemuruh menghiasi suara hujan yang semakin lama semakain deras dan diikuti angin yang begitu besar. Diantara suasana dingin dan berisiknya hujan tersebutlah tiba-tiba kudapati suara meledup dan sinar merah yang keluar dari CPU, diikuti oleh listrik yang padam. Hati saya ikut kaget dan takut. Setelah hujan reda dan listrik menyala, aku coba satu per satu CPU di kantor, dan kutemui 1 CPU mati tak berkutik saat tombol power saya tekan. CPU tersebut adalah CPU yang tadi meledup. Ketakutan dan rasa khawatir pun menyelimuti hati.

Setelah berpikir dan bertanya, saya menyimpulkan bahwa kemungkinan besar perangkat yang rusak dalam kejadian ini adalah power supply. Karena itu, saya menyegerakan untuk membeli power supply. Setelah terpasang power supply yang baru, akhirnya dan alhamdulillah CPU tersebut menyala dengan suksesnya. Namun, pada saat saya coba nyalakan, kecepatannya menjadi lebih berkurang, dan setelah melakukan pengecekan, ternyata slot PCI rusak satu, jadi memory yang terpasang pada slot PCI yang seharusnya 512 MB (2×256 MB) menjadi 256 MB saja.

19 thoughts on “Komputer kena petir…

  1. lemah?
    iyo lek bojone golem, sing mbendinane mangan watu, ngombe lemah, ehehehe…
    *melenceng dr materi deh kayaknya..?*

  2. es pisang es pisang..

    kayanya komputernya kena es pisang tuh cin..
    lha ini templatenya es pisang.. kemungkinan gelasnya bocor, jadi bukan sebab kena petir..

    hohohoho

  3. @andyan:
    enak mbiayai? hohoho
    @uyumm alias ayam:
    bisa aja kau ini..
    mksh ya udah nyempetin mampir sambil ngasih comment
    jd pengen es pisang, hohoho
    @ufix alias topik:
    pasti salah baca ya? kan aku bilangnya “…golem, sing mbendinane mangan watu, ngombe lemah, …” jawaban siapakah makhluk itu adalah golem (salah satu bintang dlm serial Monster Farm), hohoho

Leave a Reply

