Pengalaman

Arus liar…

Teman, hari ini [15/11/08], aku beserta segenap keluarga besar CPlus melakukan outbon (tulisannya bener nggak ya?) ke Citarik, Sukabumi. Kami berangkat jumat malam [14/11/08] dari Jakarta pukul 14.30, sampai di lokasi perkemahan pukul 19.15 (kurang lebih) dan langsung makan malam lalu tidur di tenda masing-masing.

Ini adalah pengalaman pertamaku bermalam di dunia luar serta pengalaman pertama pula tidur di tenda. Dulu sih hampir pernah pas awal masuk SMP yang PGB (Pelantikan Galang Baru) Pramuka, namun karena sakit mataku yang kritis, akhirnya aku nggak dapat izin dari sang mama.

Keesokan harinya (hari ini maksudnya), setelah terbangun pagi dan ngemil pagi dan mandi pagi dan sarapan pagi, kami bergegas memakai persiapan dan perlengkapan, lalu berangkat ke sungai Citarik dengan truk, asyik! Perasaan nggak enak semakin kuat. Aku takut!

Mas guide membagi kelompok, aku dan 4 rekan dibantu 2 guide dalam 1 rafting boat (walau warnanya kuning, ini bukan banana boat). Kami menyusuri sungai sepanjang 8 km (2 jam perjalanan). Di tiga perempat perjalanan kami diberikan games, yang menurutku tidak pantas disebut games, sebab kami, rekan satu tim, tanpa guide disuruh untuk membalikkan perahu lalu membalikkan kembali semula, dan itu menyebalkan namun asyik juga. Menyebalkan sebab aku yang nggak bisa berenang ini harus mengalami peristiwa tenggelam. Blukutuk..blukutuk.. air masuk lewat hidung. Dengan bantuan dan kekompakkan tim, kami pun berhasil membalikkan perahu dan menaikkan anggota tim (90% bukan aku). Menyenangkan sebab tak segayuh pun kami lewati dengan tertawa puas.

Ini salah satu foto saat rafting alias arung jeram, ihihihi…

rafting

Kami mengarungi arus liar dengan sukses, alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam insiden yang kayaknya menakutkan ini.

9 thoughts on “Arus liar…

  1. wah mau cin mupeng kiy
    alam pedesaan tercinta
    hahahahhahahahhahhhhh
    pke banan boat juga gpp kok
    btw kok fotomu koyo arek cilik
    wkwkwkkwkwkwkkwkwk

  2. @bibi: ehehehe..enak memang, tp keesokan harinya aku sakit perut, ga tau knapa. ngajak? yo lek sing ngenekne acara kuwi aku, awakmu yo tak ajak2! kapan2 ae outbon bareng temen2 gtu!

    @indah: emang asyik bgt, aku jg mau kalo ditawari lagi! kalo hanya pengen tau alam pedesaan, kau tak perlu capek2 ke sana, cukup dgn pulang ke rumahmu tercinta, kau akan mendapati alam pedesaan yang kau idamkan tsb. pake banana boat? oww, pengen tau gimana jadinya kalo pake banana boat, coba kau lakukan ndah! aku gak koyo arek cilik ah! cuman imut gitu aja 🙂

  3. oww..mau nyoba? Anda harus rela kehilangan Rp. 225.000,- untuk mencobanya. itu blm plus biaya transport loh..
    selamat mencoba!

Leave a Reply

