Kalbu

Tersenyumlah dunia…

Ada orang berkata: “Langit selalu mendung dan berawan!”
Aku menjawab:Tersenyumlah, cukup langit saja yang mengalaminya.”

Ada orang berkata: “Masa mudaku telah berlalu!”
Aku menjawab:Tersenyumlah, masa mudamu tidak akan kembali, menyesali masa muda hanya menyisakan duka.”

Ada orang berkata: “Langit di dalam jiwaku dirundung lara oleh janji-janji pengkhianatan darimu, oh kekasih!”
Aku menjawab:Tersenyumlah, kala kau membandingkan hal-hal yang telah berlalu, kau akan mendapatkan sakitnya saja.”

Ada orang berkata: “Hari raya berkali-kali kulalui, banyak saudara dan kerabat yang memakai pakaian baru, sepatu baru, tapi aku, satu sen pun tak ada dalam genggamanku!”
Aku menjawab: Tersenyumlah, cukuplah kau masih hidup dan memiliki sanak saudara di dekatmu.”

Ada orang berkata: “Wajah berseri dan penuh senyum tidak berguna untuk dunia ini!”
Aku menjawab:Tersenyumlah, walau jarak antara hidup dan matimu tinggal sejengkal saja, karena setelah itu, kau tidak akan bisa tersenyum untuk selama-lamanya. Jadi berikanlah senyummu untuk dunia, tersenyumlah untuk dunia.

(sumber: RAS FM Jakarta)

2 thoughts on “Tersenyumlah dunia…

  1. ada anak berkata: “Yan, aku kangen omah” [yan, aku kangen rumah]
    aku mgkn jawab: “Ngguyuo, tungguen sampe awakmu iso mulih nang omah nggowo kesenengane wong tuwo” [tersenyumlah, tunggu hingga kamu bisa pulang membawa kebahagiaan untuk orang tua]

    wkkkkk
    nice article

Leave a Reply

