Kalbu

You’re so special person…

Suatu seminar diawali dengan pembukaan yang sangat unik. Seorang pembicara berinteraksi dengan hadirin. Mengeluarkan selembar uang seratus ribu rupiah dan seraya bertanya kepada hadirin, “Siapa yang berminat dengan uang ini?” Disana terlihat begitu banyak tangan yang diacungkan, itu berarti banyak sekali yang berminat dengan uang itu.

Sang pembicara kemudian meremas-remas uang seratur ribu tersebut sehingga uang tersebut terlihat kusut. Bertanyalah si pembicara kepada hadirin, “Siapa yang masih menginginkan uang ini?” Tangan yang diacungkan tak berkurang satu pun.

Tidak cukup sampai disitu, uang tersebut kemudian dijatuhkan dan diinjak-injak sampai terlihat lecek olehnya. Diambilnya uang tersebut lalu si pembicara bertanya kembali, “Kalau sekarang?” Tak seorang pun menurunkan acungan tangannya.

Si pembicara pun berkata, “Baiklah, ini adalah pelajaran yang sangat berharga bagi kita semua. Walau uang seratus ribu rupiah ini telah kusut dan lecek karena diremas dan diinjak, namun tak sedikitpun mengurangi nilai uang ini. Dan begitulah seharusnya diri kita. Kadang kita merasa tak berharga dan sungguh tak berdaya guna saat dilanda masalah. Namun ingat, di mata saudara kita, kita adalah orang yang spesial dan begitu berharga. Apalagi Allah yang selalu memperhatikan kita. Bagi Allah, you’re so special person!

(sumber: RAS FM Jakarta)

Advertisements

2 thoughts on “You’re so special person…

  1. hm,,,kok agak beda ama seminar di kampus yg pernah ak ikutin ya…

    dulu tu,,pas pembicaranya nawarin syapa yg mu duit 100 ribu… malah banyak anak2 yg rebutan maju ke depan ngerebutin uang yg dibawa ma pembicaranya..(termasuk ak..he2…) tp ada juga yg cuma angkat tangan aja….

    trus abis tu pembicaranya bilang, klo hidup itu harus berbuat,jangan hanya ingin saja..

    sayangnya ak gk berhasil ngambil duitna… 😦

  2. haghaghaghag~
    menarik juga seminarnya,..
    tp ada yang dapet ndak??

    boleh juga maknanya..

    makasih dah komen..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s