Kalbu

Bagaimana menjadi kaya?

Bagaimana cara menjadi kaya? Sepertinya hal inilah yang begitu dicari-cari oleh kebanyakan manusia. Di internet saja sudah beribu-ribu situs yang menginformasikan cara menjadi kaya. Buku yang bertuliskan cara menjadi kaya pun begitu dicari dan laris terjual. Ini berarti, banyak manusia yang menginginkan untuk menjadi kaya, yang pada intinya hanya berujung pada satu hal, “UANG”.

Uang diyakini bisa membuat manusia menjadi kaya. Semakin banyak uang yang kita miliki, berarti semakin tinggi pula tingkat kekayaan manusia. Namun faktanya, uang tidak pernah membuat manusia merasa kaya. Semakin banyak uang malah menjadikan manusia merasa selalu kurang. Uang hanya menjadikan kita merasa miskin, kurang dan tamak.

Berjuta-juta orang mengejar apa yang sebenarnya tidak mereka miliki. Dan ironisnya, mereka mengabaikan apa yang justru mereka butuhkan. Mereka hanya mengejar apa yang menjadi tuntutan hidup mereka.

Seratus tahun dari sekarang, orang tidak akan mengingat betapa kaya kita saat ini, berapa mobil yang kita miliki dan semewah apa rumah yang kita tinggali. Karena sesungguhnya, hal yang paling penting adalah hal yang bukan bersifat kebendaan.

(sumber: RAS FM Jakarta)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s