Pengalaman

Tanggal tua yang memilukan…

Kawan, pengin mengungkapkan sedikit kegundahan akhir bulan nih. Hari ini, tanggal 30 tepatnya. Hari terakhir di bulan April. Hari yang ditunggu-tunggu oleh para pekerja, dimana hari ini (sebagian besar) adalah hari datangnya amplop coklat (sekali lagi sebagian besar) yang membawa kebahagiaan (juga bagi sebagian orang).

Berbeda denganku. Hari ini kedua kalinya aku menerima amplop yang beratnya berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya. Yang pasti lebih ringan (bukan berarti isinya lembaran cek lho ya!). Ya ditambah dengan sekelumit permasalahan pelik di internal family menambah kepiluan akhir bulan ini. Uang di dompet pun (plus lembaran yang ada di amplop) tersisa beberapa lembar dan beberapa keping koin dengan rincian sebagai berikut:

  • selembar pecahan lima puluh ribu rupiah
  • tiga lembar pecahan dua puluh ribu rupiah
  • selembar pecahan sepuluh ribu rupiah
  • dua lembar pecahan lima ribu rupiah
  • sembilan lembar pecahan seribu rupiah
  • tiga koin lima ratus rupiah
  • lima koin dua ratus rupiah
  • dua koin seratus rupiah

Dan uang sejumlah itu kemungkinan dan harus bertahan sampai gajian bulan depan (baca: 31 Mei), dan itu menyisakan 31 hari 6 jam 33 menit dari postingan saya ini (kurang lebih). Bisa nggak ya bertahan..? Yakin dan harus bisa.

Karena keadaan yang sangat tidak bersahabat, dalam hal ini adalah keadaan finansial, maka dengan ini, hari ini juga, tanggal 30 April 2009, saya atas nama diri saya pribadi, menyatakan secara tertulis, bahwa rencana kuliah pada bulan Mei 2009 dengan sangat terpaksa DIBATALKAN.

Isak tangis pun terlontarkan dengan penuh rasa haru dan pilu, huwaaa..

Namun aku yakin dan harus percaya bahwa tahun ini bisa kuliah, amien. Semoga saja. Doakan saja ya kawan. Terimakasih.

Advertisements

18 thoughts on “Tanggal tua yang memilukan…

  1. 😯
    hee… dengan duit segitu bisa bertahan selama sebulan? 😕

    Namun aku yakin dan harus percaya bahwa tahun ini bisa kuliah, amien. Semoga saja. Doakan saja ya kawan. Terimakasih.

    saya doakan 🙂

  2. huwaa..
    maka dari itu, kalo aku sih bisa-bisa aja~
    kan ga ngekos, ehehe~
    trus makan siang di kantor~
    untuk makan malam ya kalau laper makan, kalau ga laper ga makan, ehehe~
    kalau untuk sarapan, kalau kebelet ya sarapan, kalau bisa ditahan ya ditahan,
    untuk doanya terimakasih, terimakasih,

    😥 *terharu*

  3. @Arm,
    hohoho
    sabar ya nak, meski liverpool kalah, di liga champions masih ada MU *disambit*

    cin, klo perlu apa2, bilang saya loh ya, jangan sampe mati kelaparan loh ya, nggk boleh sampek pingsan di kantor loh ya, jangan kena maag juga loh ya, apalagi kena tipus loh ya, nah loh… ya…

  4. pak puh semangat yaa

    kan udah ada yg ngatur rejeki,,,

    wes talah nek emg rejekimu,,,,kuliah2 taun ni…^-^

    dan kalaupun rejekimu nggak akan pergi kemana2 kok..oche???

    positif thinking aja bahwa tahun ni bisa kuliah….

    tidak ada yg tidak bisa kan???

    doanya q kirimin dari sini pak puh yaaa???

  5. weleh-weleh,
    oke-oke,
    matursembahnuwun nggih ponakanku..
    nggih mugi-mugi kemawon,
    maturnuwun sanget sampun nembung ing blog kula :p
    kula sakniki nggih kudu semangat..

  6. aduhhhhh uhhhh engkang yang sabar atuh
    tenang saja bisa2 hidup ga kamu tok yg pernah ngalamin hal itu
    ni indah kalalo juga pernah mengalami…puasa dah anggap aja gitu

    semangat ya coiy
    tak semangatin wes

  7. @kalalo terindah (tronton)
    trims,
    iya iya, aku pasti bisa bertahan,
    btw aku jadi inget waktu sekolah dulu,
    waktu itu kelas 2 SMK kalo ndak salah,
    aku sedih banget gara-gara cuma punya uang SERIBU RUPIAH SAHAJA,
    sungguh rasanya pedih banget,
    belum dapet kiriman dari si mbok soalnya~

    tapi masih bisa makan (ngebon soalnya),
    hehe~

  8. podo cinn aq belum tanggal tua aja uang dah ludesss :(( huwaaaaaaaaaaa
    mari perbanyak bisnis dan menekan pengeluaran!!! Qta bisa 😀

  9. weleh-weleh,
    iya iya, sekarang aja uangku tinggal dua puluh satu ribu tujuh ratus rupiah sahaja..
    per hari ini, Kamis [14/05/09]~
    ihiks ihiks~

  10. setahuku kalo ngasih komennya login wordpress dulu tuh ga tercantum linknya~
    soale aku musti gitu kalo login trus komen~
    bisa juga sih kalo pas komen ga login, trus ga dicantumin alamat url nya~

    😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s